Kamis, 17 November 2011

pelajaran hari ini "PENDEWASAAN"

Sangat bersyukur, ketika mempunyai teman yang selalu memberikan motivasi positif dan selalu mendukungku pada hal yang sewajarnya dilakukan. Itu yang kurasakan selama ini. Semua tentang kehidupan ini nampaknya berjalan seperti cerita yang disusun Tuhan dengan serapi mungkin. Ketika ada bagian yang tidak diinginkan, itu bukan sebuah rancangan kecelakaan melainkan ujian yang membuat kita menjadi lebih dewasa.
                      Melawan sifat buruk yang ada di diri sendiri, itu adalah contoh pendewasaan yang maksimal. Sulit sekali menggapainya , kenapa? karena bukan hanya satu atau duan hal buruk yang kumiliki. Seorang VEBY ialah terlalu membawa pemahaman sendiri dan kurang mau mendengarkan penjelasan orang lain, suka panik ,malas,labil,cengeng, sensitif dan selalu berfikiran negatif terhadap hal-hal yang janggal dimatanya.
                     Ketujuh sifat ini harus dilawan setiap harinya. Dan ketka  LULUS melawan sifat itu,DEWASA menjadi gelar yang bernilai.. Seorang VEBY diberikan banyak ujian setiap harinya dimanapun apapun dan kapanpun keadaannya. Diberikan pacar yang cuek,itu menjadi tantangan luar biasa. CUEK itu fatal. kenapa?
( Pemikiran negatif  )
CUEK -> TIDAK CEMBURUAN -> TIDAK SUKA BERTANYA "KENAPA , JADI GIMANA , PERLU APA" -----> TIDAK SAYANG?

( Pemikiran positif )
DIA MEMANG ORANGNYA BEGITU DAN BUKAN TIDAK PEDULI , INTINYA TETAP SATU, YAITU ---->  SAYANG 

 Dua pemikiran itu kayak selalu berperang dipikiran. Tapi apapun yang terjadi, tetap kontrol sikap dan hilangkan sifat buruk:) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar